17 Aplikasi Gratis untuk Pengguna Ubuntu Baru

Jika Anda belum mencoba Ubuntu, Ubuntu 7.04 Feisty Fawn baru menawarkan pengguna PC kesempatan untuk mencoba software ini open source dengan sedikit rasa takut. Adrian Kingsley-Hughes dari ZDNet menyatakan bahwa "Ubuntu 7.04 adalah jauh versi terbaik dan termudah dari Linux yang saya gunakan" dan Selain "cara (dan aman) sederhana bagi pemilik PC untuk bereksperimen dengan Linux.", Ubuntu mencerahkan pengalaman pengguna dengan edisi desktop untuk mereka yang tidak ingin mengubah komputer mereka dengan instalasi server. Dengan mengatakan bahwa, Kingsly-Hughes mengakui bahwa beberapa "sudut-sudut gelap" masih ada untuk pengguna Ubuntu bahwa hanya advokat sumber sejati geek dan terbuka akan mengerti.

Dengan pikiran itu dalam pikiran, kami berharap dapat membuka beberapa jalan berbatu pengguna Ubuntu baru dengan 17 aplikasi yang akan membuat transisi Ubuntu halus. Sejak Ubuntu dikemas dengan semua aplikasi open source yang rata-rata pengguna mungkin perlu (Firefox 2.0, Open Office, Rhythmbox, dll), mungkin tampak gila untuk menambah lebih banyak "kekacauan" dengan situasi. Tapi apa yang terjadi jika Anda lebih suka menggunakan browser Opera bukannya Firefox? Atau, mungkin Anda ingin menambahkan suara lebih banyak dan aplikasi video untuk repertoar Anda di luar Rhythmbox. Sejak versi server dan desktop dari Ubuntu mendukung GNOME 2,18 lingkungan desktop, ratusan aplikasi tambahan yang cocok untuk pengguna Ubuntu. Tapi aplikasi perangkat lunak berikut gratis, tercantum dalam urutan abjad, menyediakan pengguna desktop Ubuntu baru dengan awal yang logis untuk open source yang disempurnakan
pengalaman.

  • AllTray

Beberapa aplikasi, seperti gaim (akan berganti nama menjadi Pidgin dalam rilis baru), menyediakan fitur meminimalkan. Jika Anda login ke Gaim, Anda dapat mengklik "dekat" tombol dan aplikasi akan hilang dari daftar jendela dan ikon akan muncul di system tray. Anda kemudian klik ikon dan muncul kembali jendela gaim. Fitur ini menyediakan pengguna dengan ruang kerja yang disederhanakan. Sekarang Anda dapat dermaga aplikasi apapun tanpa tray icon asli (seperti aplikasi email Ubuntu, Evolusi) di system tray AllTray. Alat ini tidak memiliki "drag dan drop" fitur, sehingga Anda perlu untuk menangkap aplikasi yang terbuka untuk dermaga itu di nampan. Selain GNOME, AllTray juga bekerja dengan KDE, XFCE versi terbaru, dan window manager seperti Fluxbox dan WindowMaker.

  • amaroK

amaroK adalah pemain musik yang dibangun khusus untuk pengguna Unix / Linux, sehingga fungsi dan eye-candy antarmuka membuat sebuah aplikasi harus dimiliki untuk pencinta musik. Sebuah drag-and-drop penciptaan playlist, 10-band equalizer, dan download penutup seni otomatis melalui Amazon Amarok semua membuat aplikasi yang sempurna untuk album Freaks serta tunggal bermain pecinta. Ubuntu Feisty menyertakan wizard dipandu baru untuk otomatis menginstal codec multimedia tidak dikirimkan dengan Ubuntu, jadi Anda dalam kondisi baik di sini.

  • Automatix2

Michael Dell, pendiri dan CEO Dell, Inc, berjalan Automatix2 pada PC rumah (ia menggunakan Ubuntu Feisty Fawn juga). Jadi alat ini memungkinkan Anda untuk meniru seorang jutawan terkenal sebagai Anda membuat cara untuk menginstal aplikasi lain seperti Skype, Picasa
dan Google Earth dengan mudah. Cari di Web dan Anda akan menemukan apa-apa selain rave tentang Automatix2. Anda bahkan dapat menemukan tutorial online yang secara grafis menggambarkan cara menginstal aplikasi ini.

  • Beagle
Beagle menyediakan pengguna Ubuntu dengan alat pencarian yang pada dasarnya "ransacks" informasi pribadi Anda ruang untuk menemukan apa yang Anda telah disimpan di sana. Tapi bukan itu kekuatan sesungguhnya di balik Beagle, sebagai alat ini diam-diam indeks semua file Anda karena mereka diciptakan (email yang diindeks pada saat kedatangan), memodifikasi file-file yang Anda mengubah mereka, dan menghapusnya dari database ketika Anda menghapus file yang sebenarnya atau email. Ini adalah alat yang hebat untuk orang yang mengumpulkan file MP3 seperti tupai mengumpulkan kacang untuk musim dingin. Cari file-file MP3 dengan nama artis, email penulis, dan dokumen dengan kata kunci.

  • Beryl 0.2.1

Sebagai pengguna PC kebiasaan, Anda mungkin merasa hilang ketika dihadapkan dengan desktop Ubuntu bersih. Salah satu cara untuk menyapih diri dari Windows XP atau Vista adalah dengan menggunakan open source Beryl Pengalaman desktop. Beryl menyediakan pengguna baru dengan antarmuka yang erat dapat meniru antarmuka Vista. Tapi, Anda juga memiliki opsi untuk memilih beberapa tema dan setiap Selain menambah pengalaman desktop total Anda. Anda dapat menghabiskan browsing jam baik melalui screenshot, apalagi membaca melalui Beryl blog dan forum. Alat yang terakhir memberikan informasi tentang cara menginstal aplikasi ini.

  • CheckGmail 1,11

Satu kerugian yang anda akan alami dalam migrasi dari PC ke Ubuntu adalah penggunaan Gmail notifier. CheckGmail mengisi kekosongan itu dengan aplikasi system tray nya yang memeriksa account Gmail untuk email baru. Versi baru dari CheckGmail sekarang dapat mengambil teks penuh dari setiap pesan yang tercantum dalam popup dan menampilkannya inline. Dokumen Ubuntu Fasilitas Penyimpanan menawarkan petunjuk instalasi yang besar.

  • Cinlerra

Ditagih sebagai "studio Film di kotak Linux," menyediakan Cinlerra pengguna dengan kemampuan untuk menangkap, komposit, dan mengedit audio dan video dengan akurasi sampel tingkat. Jika Anda ingin membuat film, ini adalah alat yang Anda inginkan dengan masukan FireWire nya / output, render-pertanian kemampuan, dan dukungan untuk format HDTV. Dapatkan "Baca aku" di install untuk instruksi mudah. Sebuah catatan di sini: Cinlerra tidak berjalan pada Windows, namun Anda dapat menggunakan Live CD untuk mencoba program ini keluar. Juga, HDTV Anda pasti tidak gratis. Anda mungkin akan ingin kartu cash back untuk itu, eh?
  • Deluge 0.5.0 untuk Feisty

Seorang klien BitTorrent memungkinkan pengguna untuk mencari dan download file torrent. Plus besar untuk alat seperti ini adalah bahwa distributor asli tidak dikenakan biaya seluruh perangkat keras, hosting dan sumber daya bandwidth. Kedengarannya sempurna untuk file sharing, kan? Deluge Torrent menyediakan kemampuan ini dengan fit versi terbaru untuk Feisty. Jika Anda belum pernah menggunakan BitTorrent di masa lalu, alat ini akan menghancurkan Anda ke dalam file sharing dengan sedikit rasa sakit.

  • Flash

Bagaimana Anda bisa hidup tanpa Flash player? Jangan khawatir - Flash 9 tersedia di Ubuntu Feisty. Namun, Anda akan mendownload plugin langsung dari Adobe melalui antarmuka repositori Feisty. Jangan biarkan yang mengeluarkan Anda dari, cukup ikuti petunjuk. Atau, gunakan Automatix2 (di atas) untuk menginstal. Satu-satunya masalah yang mungkin Anda alami terjadi ketika Anda mengunjungi situs yang tertutup dari berbagai OS dan browser. Beberapa situs, misalnya, tampaknya lebih memilih Windows melalui Linux, sama seperti situs lain bekerja di IE tetapi tidak di Firefox. Isu-isu termasuk dalam situs Web, tidak ke Ubuntu.

  • GIMP 2.2.14
Mengapa membayar banyak uang untuk Photoshop dan upgrade bila Anda dapat menggunakan Gimp gratis? GIMP adalah akronim untuk Program Manipulasi Gambar GNU, sebuah program yang menyelesaikan tugas-tugas seperti retouching foto, komposisi gambar, dan gambar authoring. Jika Anda ragu, silakan lihat di screenshot GIMP untuk menyadari seberapa dekat program ini meniru Photoshop. Anda dapat menggunakan GIMP sebagai alat untuk obsesi flickr Anda juga. GIMP adalah de-facto photo editor untuk sistem berbasis Linux, dan Ubuntu GIMP paket (satu dari 366 paket yang tersedia!) Tersedia saat Anda memasuki Seberapa mudah bahwa "Aplikasi> Editor> Foto Graphics GIMP."?

  • GnomeBaker

GnomeBaker mendapat sambutan hangat di seluruh papan sebagai alat untuk membakar musik dan video ke CD atau DVD. Ubuntu menyediakan petunjuk tentang cara menginstal dan mengoperasikan aplikasi ini.
KMyMoney 0.8.6

KMyMoney merupakan sumber keuangan pribadi aplikasi perangkat lunak terbuka yang dapat menggantikan hampir semua alat keuangan komersial pribadi. Plus, para pengembang untuk aplikasi ini membanggakan diri pada kenyataan bahwa KMyMoney sangat cocok untuk pengguna non-teknis.

  • MythTV

MythTV memberikan alasan kuat untuk beralih dari PC ke Linux karena Anda tidak dapat menggunakan aplikasi ini pada Windows. Alat ini memungkinkan Anda untuk mengubah desktop Anda menjadi penuh media center / DVR dengan kemampuan untuk pause, fast-maju, mundur dan menangkap program siaran langsung. Ubuntu MythTV paket telah meningkat secara signifikan untuk Fawn Feisty, memungkinkan untuk lebih mudah setup instal dan bebas dari kesalahan. Banyak kebiasaan mengganggu instalasi telah diperbaiki dan perbaikan yang disarankan telah dilaksanakan. Anda dapat menemukan instruksi tersebut dan lebih banyak di MythTV di bagian Fawn Feisty.

  • Opera 9 Browser

Ya, Ubuntu Desktop dibundel dengan Firefox 2.0, namun beberapa pengguna mungkin kecanduan Opera. Setelah peluncuran Ubuntu 6.06 LTS, Canonical mengumumkan ketersediaan Opera 9 untuk Ubuntu. Jadi jika Anda salah satu dari pecandu diam Opera, Anda dapat men-download browser melalui situs resmi dan Opera terbuka di Ubuntu melalui perintah, "Aplikasi> Internet> Opera. Mudah-Peasy.

  • Scribes
Paket Ubuntu Tomboy, sebuah aplikasi catatan pengambilan desktop yang pasti lebih kuat daripada NotePad Window. Tomboy, misalnya, menyediakan kemampuan teks yang disorot dan juga kemampuan untuk auto-link alamat web & email. Tapi jika Anda salah satu orang yang ingin buck sistem - bahkan yang gratis - Anda mungkin mencoba Ahli Taurat, editor teks yang bekerja dengan desktop Gnome dan yang memberikan kemampuan lebih termasuk template, masukan terformat tab, garis bernomor , dan ... baik, hanya mengunjungi situs ahli-ahli Taurat, menonton demo Flash, dan Anda akan melihat apa maksud saya. Editor teks adalah aplikasi yang sangat dinamis yang dapat mengubah cara Anda mengirimkan pesan apa pun dari catatan kode.

  • Thunderbird 2.0

Ubuntu menawarkan Evolution 2.8.0 sebagai aplikasi email terintegrasi mereka, namun beberapa pengguna lebih suka menggunakan Mozilla Thunderbird 2.0 sebagai gantinya. Satu keuntungan jelas ke Thunderbird adalah ScribeFire add-on, fitur lengkap blog editor yang terintegrasi dengan browser Anda dan memungkinkan Anda untuk mengirim ke blog Anda. Fitur drag-and-drop Scribefire menyediakan cara mudah untuk menggunakan teks diformat dari halaman Web, dan memungkinkan Anda untuk mengirim langsung ke blog Anda juga.

  • VLC 0.8.6b

Rave abound tentang VLC, sebuah aplikasi yang mengklaim sebagai cross-platform terbaik media player sekitar. Dengan tingkat sekitar 1,3 per detik download tampaknya aplikasi ini, memang, populer. Ini "bug-free" rilis (April 2007) juga mencakup sub judul baru teletext decoder dan flash baru dekoder video. Anda dapat men-download VLC dari situs Web-nya atau menggunakan baris perintah berikut: apt-get install vlc. Rute lain untuk menginstal ditampilkan di Debian Admin.

Catatan lagi untuk Pengguna Ubuntu baru: Ubuntu Feisty dilengkapi dengan alat migrasi Windows yang mengakui bookmark Internet Explorer, Firefox favorit, desktop wallpaper, AOL dan Yahoo! IM kontak dan impor mereka semua selama instalasi Ubuntu. Memanfaatkan alat yang ketika Anda memutuskan untuk bermigrasi. Selain itu, pengguna baru mungkin ingat untuk mencoba apt-get program melalui antarmuka Ubuntu atau memeriksa repositori sebelum menginstal dari sumber. Praktek ini membantu untuk menjaga sistem anda bersih dan segala sesuatu lebih saling berhubungan, sehingga lebih mudah untuk mempertahankan dan memperbarui aplikasi Ubuntu.

Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, ratusan aplikasi gratis ada untuk Anda untuk men-download, menginstal, dan mencoba tanpa harus mendapatkan Visa Anda keluar dari dompet Anda. Jika Anda seorang geek yang sedang mencoba untuk menghemat uang, Anda tidak akan rugi di sini. Jaringan lainnya dan multimedia peralatan, perpustakaan dan permainan yang ada untuk meningkatkan pengalaman baru Anda pengguna Ubuntu. Bawa lambat dan mengajukan pertanyaan di forum untuk membuat migrasi Anda lebih mudah dan lebih menyenangkan.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment