Cara -Browsing Lewat Terminal

Sebelumnya saya pernah memposting tentang cara memainkan nusik lewat terminal. Pada postingan kali ini saya akan share tentang browsing lewat terminal. Cara ini secara tidak sengaja saya temukan ketika saya surfing di mbah Google. Tapi kalau kita browsing lewat terminal tidak akan ada gambar lho …!! Semuanya akan berbentuk teks. Namanya juga terminal, tahu sendirikan ..?? Oke dech .. langsung mulai saja ..
pertama anda harus menginstall yang namanya elinks. Untuk menginstallnya, silahkan buka terminal dan ketikan perintah berikut :
”sudo apt-get install elinks”



Silahkan tunggu proses instalasi sampai selesai. Untuk memulainya silahkan ketikan elinks (URL yang dituju). Contoh : elinks google.com, elinks facebook.com dan lain-lain.



Mungkin cukup sampai disini dulu, jika ada uneg-uneg atau pertanyaan silahkan tinggalkan di kotak komentar!!
finally, I say Selamat Bereksperimen & semoga sukses.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Danu on 22 September 2015 pukul 03.09

    Thanks bang, ane berhasil

Leave a comment