Cara Mengembalikan Panel Yang Terhapus

Kejadian ini pernah saya alami ketika saya mengotak-atik dekstop ubuntu 10.10. Dengan tidak sengaja panelnya kena hapus. Bingung dech saya untuk mengembalikannya. Kemudian saya cari cara sana-sini untuk mengembalikannya. Alhamdulillah ketemu juga.
Bagi temen2 yang mengalami hal serupa dengan saya, jangan khawatir!! Karena saya sudah punya resepnya. Mau tahu resepnya? Silahkan simak yang berikut ini ..!!


  1. Masuk ke Terminal (Ctrl+Alt+T)

  2. Kemudian ketik perintah ini "Gconftool-2 --shutdown
    rm -rf ~/ .Gconf/apps/panel
    pkill gnome-panel"

  3. Lihat apa yang terjadi. Insyaallah panel yang terhapus sudah kembali lagi

Selamat Mencoba & Semoga Berhasil
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

One Response to this post

  1. Al_Ghifari on 18 Maret 2012 pukul 07.20

    makasih bro... sangat membantu...
    ane newbie di dunia ubuntu

Leave a comment